Lilypie Second Birthday tickers

Wednesday, April 2, 2008

(Gak) Diet Pake OatMeal

Udah sebulanan ini gw mengkonsumsi Oatmeal. Tujuan sebenarnya sih cuma kepengen nambah serat oat aja didalam asupan harian gw. Secara konsumsi sayuran gw kurang banget. Sayuran paling cuma ada di makan siang aja, makan pagi gak mungkin, karena gw jarang makan nasi kalo pagi. Udah itu makan malam pun kebanyakan jajannya pula dibanding makan makanan rumah. Kalo konsumsi buah sih lumayan, gw membiasakan diri mengkonsumsi 3 biji/potong buah yang berbeda setiap hari. Tapi ternyata efek dari konsumsi oatmeal itu bo'.. celana panjang gw pada longgar semua, hukhukhuk..
Jadi pada akhirnya gw memindahkan jadwal asupan oatmeal gw yang tadinya buat pagi hari alias sarapan, gw pindah jam tayangnya ke sore hari sekitar jam 4, pas banget kan lagi laper2nya tuh (itu mah gw aja kali yang lain gak, hehehe...). Dan sarapan pagi gwpun balik lagi ke menu aslinya, Horray!!..
Awal2 konsumsi oatmeal gw mencampurkan susu, Polvoron, atau coklat Hershey's Kisses beberapa biji, karena gw pikir rasanya pasti ajaib kalo gak dicampur apa2. Tapi kok rasanya jadi enek ya?? Udah itu biar dicampur coklat segala macem tetap aja berat badan gw jadi turun. 
Jadi sekarang selain mengganti skedul konsumsinya gw lebih suka ngebiarin adonan oatmeal itu plain aja alias tanpa rasa, atau kadang2 kalo lagi iseng gw campur pake buah, entah itu pisang, jeruk atau yang lainnya. Lumayan sih, jadi gak plain lagi dan berasa rasa buah segarnya..
So buat teman2 yang mau nurunin berat badan dan yang mau sehat, gw bener2 rekomendasiin oatmeal deh buat dikonsumsi, gak mahal kok, harganya sekita 7ribu -8ribuan (tergantung merek) per 200grnya buat 5 kali saji, dan hasilnya bagus banget, seminggu aja gw bisa turun 2kg, it really works guys, hebat2...
NB: Tapi untuk pemula, kayaknya harus pelan2, sedikit2 dulu aja konsumsinya, jgn seperti yang disarankan di belakang kemasan. Karena takut perutnya nanti kaget, apalagi kalo yang jarang konsumsi sayur2an atau buah2an. Oatmeal, serat banget gitu loch..:P


6 comments:

  1. hihihhii... waktu aku diet kolesterol dulu dokternya nyuruh makan oatmeal gitu...
    sumpah.. rasanya ga enak... jauh kalo dibandingin ma ayam kalasan.. :D

    ReplyDelete
  2. Enakan ayam kalasan? Jelas..hehehe..
    kalo menurutku oatmeal bukannya ga enak, tapi aneh karena ga ada rasanya..:P
    anyway, makasih ya udah mampir..:D

    ReplyDelete
  3. Emi,,,ni kan gw lg kelaperan trs gw liat d bawah ktr gw ada yg jual oatmeal, secara gw inget lo, trs gw beli deh
    Tapiii itu enaknya dkasih apa biar ga hambar?

    ReplyDelete
  4. kasih potongan buah aja bu, biar terasanya rasa buah, hehe..
    tapi kalo ga ada, kasih aja garam sedikit biar berasa gurih..:P
    kalo gw sih plain aja jg ga masalah, merem aja nelennya, hehe..:P

    Btw, oatmeal yang sekali saji juga ada varian rasanya kok..

    ReplyDelete
  5. udah pernah dulu bgt nyoba oatmeal, tp bentuk & rasanya sama sekali tdk buat gw doyan, hehehe.. emang seorg temen prnh anjurkan utk konsumsi itu, emang bener efektif. tp hingga sekarang blm aku coba lagi.
    hmmm...

    ReplyDelete
  6. iya sehat dan badan jadi ringan..makasih infonya neeh, kebetulan gw sebulan ini lagi sarapan oatmeal

    ReplyDelete