Lilypie Second Birthday tickers

Monday, June 27, 2016

Kucing Mas Eshan

Di akhir2 tahun 2015 Eshan tiba2 memproklamirkan diri punya kucing. Ternyata kucing yang diadopsi adalah kucing kampung yang setiap hari menyambangi rumah. Ya sudah lha daripada anaknya kecewa dan buat belajar menyayangi mahluk hidup lain akhirnya kami pun menerima kehadiran kucing tersebut dengan catatan sang kucing cuma boleh berkeliaran di teras aja gak boleh masuk rumah. Alhamdulillah teras kami cukup layak untuk si kucing menghabiskan hari2nya bernain dirumah kami.

Karena Eshan belum mengerti tentang konsep penamaan akhirnya si kucing kampung yang berjenis kelamin betina tersebut dinamai Snowy oleh Pepey aka Papito aka si Papa karena bulunya yang putih.

Untuk makanan, Pey membelikan makanan pabrikan karena saya merasa repot kalau harus beli2 ikan di pasar dan mengolahnya. Alhamdulillah Snowy doyan. Tugas saya "cuma" buangin pup dari wadah pasir setiap pagi.

Tidak lama berselang ternyata Snowy bunting. Lalu melahirkan diatap rumah kami. Setelah beberapa lama muncul sesosok kucing kecil yang otomatis jadi milik kami juga. Kali ini Eshan yang kami suruh untuk menamai anak kucing tsb. Eshan bilang namanya Kets, hahaha.. Ternyata masih belom ngerti konsep penamaan juga nih bocah..:D

Gak lama Kets hadir, tiba2 datang kucing kecil lain kerumah. Akhirnya dinamai Keti oleh Eshan atas rekomendasi kak Putri.

Seneng banget liat polah tingkah duo kucing cilik tersebut. Pelan2 saya yang dulunya takut sama binatang akhirnya bisa berani juga berinteraksi dgn kucing2 tsb.

Lalu Snowy bunting lagi.*tepokjidad*
Saya sampai komplain sama suami,"buset subur amet ya tuh kucing, aku aja yg kepengen hamil gak jadi2!" Hahaha.. Komen suami,"kayaknya si Snowy ini termasuk kucing yang cantik deh makanya disamperin kucing jantan mulu, jadi deh bunting terus!" Jiaaaah...

Tiba saatnya Snowy melahirkan, Pey sibuk cari kardus buat tempat dia melahirkan. Snowy melahirkan 2 anak kucing yang lucu2 di tanggal yang sama dengan hari lahir Pey.

Masya Allah, amazing banget ternyata proses melahirkan itu. Dan betapa Maha Adilnya Allah dengan mahluk2 ciptaannya, dari awal sampai akhir, Snowy melakukan semuanya sendirian termasuk bersih2. Segala plasenta, darah2 bersih termasuk si duo bayi kucing yang kinclong karena dimandikan langsung oleh induknya.

Si duo bayi dinamai Kitty dan Kitten. Asli lucu banget mereka. Pey concern banget sama peliharaan kami tersebut. Si duo bayi sampai dibelikan dot khusus pet. *tepok jidad lagih*

Kita benar2 excited. Walo keder juga karena tiba2 punya binatang peliharaan sampai 5 ekor. Semacam shock therapy gitu lha, hehehe..

Gak lama si Keti hilang. Ya sudah lah, mungkin memang bukan milik, karena si Keti itu memang bukan anaknya Snowy. Akhirnya kita fokus dengan anak2 bulu yang tinggal.

Suatu hari Kets terlihat aneh, susah jalan. Ternyata oh ternyata, kaki depannya yang sebelah kiri gepeng nglewer2 begitu dan membengkak. Sepertinya terlindas sesuatu. Paniklah kita. Akhirnya bapaknya langsung bawa si Kets ke dokter hewan di daerah Sunter. Oleh dokter Kets di rontgen dan dikasih obat. Sedih banget deh. Alhamdulillah setelah diobati sekitar sebulanan Kets sembuh dan bisa main2 lagi.

Lalu Kitty hilang. Sepertinya diambil anak tetangga. Ya sudah lah gpp. Berbagi kesenangan dengan anak lain. Kami juga bisa lebih konsen lagi dengan anak bulu lainnya.

Namun tak lama kemudian kami menemukan Kitten tergeletak di pinggiran garasi dalam keadaan lemah dan tidak bisa berdiri. Didirikan pun langsung melorot lagi. Oalaaah, kenapa ini sih anak bulu. Kayaknya kelindes juga deh. Tapi bagian badannya. Ya Allah, asli sedih banget. Dikasih makan gak mau nelen, dikasih susu muntah. Belum sempat dibawa ke dokter akhirnya Kitten pergi meninggalkan kami di umurnya yang belum sampai 2 bulan. Kitten dikuburkan di halaman samping rumah kami. Sedihnya pake banget :((

Sekarang tinggal Snowy dan Kets. Semoga mereka sehat2 saja. Kets udah semakin besar badannya nyaingin mamanya. Soalnya makannya banyak bgt sih :D Setiap saat manja2, nempel minta dikasih makan. Snowy sendiri alhamdulillah keliatan udah gak bunting2 lagi. Mungkin udah menapouse untuk ukuran kucing kali yah, atau masa kejayaannya sirna? Entah lah..:)

No comments:

Post a Comment