Lilypie Second Birthday tickers

Sunday, June 26, 2016

Jadi IRT

Heihooo, dah lama banget ga ngeblog. Asli kangen nulis. Secara sekarang udah jadi IRT sejati gituh, gak punya PC atau laptop juga, jadi susah karena nulis via ponsel ribetnya minta ampun. Tapi barusan install Blogger di henpon eh ternyata bisa, alhamdulillah jadi bisa nulis lagi deh..

Kenapa saya jadi IRT? Resign kah? Tentu tidak karena saya masih punya cicilan rumah yg rencananya insya Allah kelar tahun ini. Namun skedul keluar dari dunia perkantoran sudah saya rancang sebelumnya bahwa, maksimal mas Eshan mau masuk SD saya sudah harus stay dirumah. Secara ngeri banget gituh pergaulan anak SD jaman sekarang, jadi anak kudu dipantau lebih intens lagi. Menurut saya lhoo..

Eh ternyata saat itu datang lebih cepat dari yang saya rencanakan. Kantor gonjang ganjing. Secara harga minyak terjun bebas, ditambah ada masalah internal dalam perusahaan. Jadilah semua karyawan dirumahkan. Alhamdulillah saya bisa nerima, ikhlas. Malah seneng bisa punya lebih banyak waktu buat berinteraksi sama anak. Yang kasian sih para tulang punggung keluarga ya, sampai pada harus jual aset2 mereka. sedih bayanginnya..:(

Masalah cicilan rumah udah saya serahin sama suami. Insya Allah mudah2an tetap bisa lunas tahun ini, aamiin.. Dan karena hidup prihatin sudah biasa saya lakonin semenjak punya cicilan, Insya Allah saya bisa survive dengan pendapatan yang "hanya" dari satu sumber. Rezeki kita tetap 100% kok. Allah yang jamin.

Blessing in disguised, alhamdulillah semenjak saya dirumah Eshan jadi gemukan lhooo, seneeeng banget. Makannya banyak, minum susunya banyak, jadwal bobo siangnya teratur, maka, nikmat mana yg engkau dustakan..:)

Soal asisten, saat ini masih saya pakai sih, tapi abis lebaran udah gak lagi. Udah dicut sama suami. Saya sendiri gak tega buat mecat orang. Makanya suami yang turun tangan. Soalnya lumayan juga gaji asisten ini buat nambah2in bayar cicilan rumah. Soal bersih2 rumah paling ya nanti nyuruh orang yg gak datang tiap hari jadi bisa menekan biaya. Cucian kotor tetap kirim ke laundry langganan. Jadi saya ngapain dong? Ya ngangon bocah, masak2, bersih2 minor dan nyalurin hobi, hehehe..

Pengen sih punya usaha dari rumah, tapi yg gak sampe nelantarin bocah gitu. Soalnya byk kasus yg ibu bekerja dari rumah anaknya malah terlantar, karena jam kerja dirumah kan malah ga tetap. Pagi, siang, malam bisa2 cuma buat urusan bisnis. Malah ada kasus yg anaknya jadi speech delay umur 3/4 tahun belom bisa ngomong gara2 ibunya sibuk bakulan online dirumah dan si anak cuma ditemenin TV dan gadget setiap hari. Kasian banget kaaan?

Karena saya type orang yang susah move on, jadi lha masih belom tau mau usaha apa, padahal udah mau 3 bulan dirumah, hehehe.. Cita2 sih pengen punya warung kecil dirumah. Tapi masih belom diapprove sama suami, hiiks..

Dan menjelang lebaran gini, ternyata kangen juga ya ama THR, biasa udah posting2 buat disalurin kemana2 sekarang gigit jari nunggu jatah dari suami, hehehe..

Yaah, namun apapun itu tetap harus disyukuri. Jangan sampai bikin stress seperti yang terjadi pada beberapa teman saya. Ikhlas kata kuncinya. DSAS, Dunia Sementara Akhirat Selamanya. Bukan begitu bukan? :D

No comments:

Post a Comment