Lilypie Second Birthday tickers

Wednesday, October 10, 2012

Sense of Belonging My Bocah

Ternyata oh ternyata, Bebito udah ada sense of belongingnya lho. Baru nyadar pas tadi telpon ke rumah, ibu bilang kalo dia udah tau kepemilikan. Jadi botol susunya dipegang sama Haikal anak tetangga yang seumuran. Ama si bocah direbut tapi cuma dapat tutupnya aja. Langsung nangis lah dia sambil lari ke Mbok Embannya. Abis itu dia balik lagi ke Haikal dan merebut botolnya, berhasil. Dan gantianlah Haikal yang menangis..

Kalo kemarin2 pasti saya berpikiran, ampun deh pelit banget ini anak gue. Anaknya sapa seeh, wkwkwk.. Lalu segera membujuk Bebito untuk membiarkan botol tetap ditangan Haikal..

Tapi sekarang gak lagi. Semenjak ikutan milis ParenThink jadi tercerahkan. Kalo anak sudah punya sikap seperti itu artinya dia sudah berkembang, mendewasa. Mempertahankan hak kepemilikan barangnya dari orang lain adalah hal yang manusiawi.

Kalo si golok Toge nyontohinnya gini: Coba kalo suaminya diambil perempuan lain, boleh gak?
kalo masih cinta, masih sayang, masih butuh dan merasa punya ikatan pasti ya gak rela dooong..
Kecuali kalo udah merasa gak punya ikatan emosi lagi dengan suami. Terserah deh tuh suami mau dibawa kemana ama perempuan lain!!

*Jleb!! Bat bet bat bet kesabet golok!!

Hahahaha..  

Dan kita sebagai orang tua gak boleh nyampurin urusan anak. Karena itu adalah barang milik anak. Jadi haknya dia mau diapakan itu botol, mau dipinjamkan atau mau dikekepin sendiri. Atau bahkan dibuang!!

Yang penting kita sebagai orangtua harus kasih teladan yang baik. Contohin kalo kita peduli dengan orang lain. Gak usah pakai mulut. Cukup dengan sikap dan perbuatan. Whew, bener juga. Selalu ngeliat bokap yang gak pernah nyuruh saya harus begini begitu. Cukup liat dan akhirnya nyontoh beliau yang selalu melakukan hal2 yang baik. Walau gak bisa adopt seluruhnya. Kalah memang ilmu saya kalo dibanding bonyok.

Dahsyaaattt memang nih cara si Golok ngebuka mata orang!!

So, nantikan ilmu2 lainnya dari si Golok Toge. Mari belajar!!



No comments:

Post a Comment