Lilypie Second Birthday tickers

Wednesday, October 3, 2012

Gadis Milis


Ikutan milis pertama kali adalah milis Tarki, milisnya lulusan LPK Tarki yang banyak iklan lowkernya. Niatan cari2 lowongan yang sesuai dengan pengalaman tapi gak pernah ada yang nyangkut, hihihi.. Sampai akhirnya stop receiving daily diggestnya karena udah ngerasa settle kerja ditempat yang sekarang..

Trus, setelah hamil ikutan milis AFB, Asi For Baby yang dimoderatorin pentolan AIMI. Tapi gak kuat terima emailnya yang tiap hari bisa ratusan. Mungkin karena waktu itu belum pakai blackberry kali yaaah. Akhirnya ubah setting liat emailnya di web ajah yang berakhir dengan gak pernah ngecek di webnya juga, hahaha..

Setelahnya, dapat persetujuan dokter Yusfa untuk bisa lahiran normal, akhirnya join milis HB, Hypno Birthing. Disini banyak belajar tentang HB dan tips2nya yang mantabs untuk latihan relaksasi biar bisa tenang pas lahiran nanti. Alhamdulillah berhasil. Udah itu banyak info2 OOT lainnya yang berkaitan sama anak yang berguna buat newbie kayak saiyah. Sampai sekarang masih join ini milis karena serbuan emailnya gak begitu banyak..:P

Abis itu, pas Bebito umur 5 bulan kurang ikutan milis MpasiRumahan. Nah emaknya dah mulai pakai bb nih, jadi mayan kehandle tuh bacain email tiap ada waktu lowong. Milisnya keren, banyak infonya. Tapi ini milis strict banget, gak boleh oot, gak boleh jualan, harus potong ekor, kalo gak diblender ama MakModnya. Sadis lah pokoknya, hahahaha..

Tapi yang paling lucu, karena membernya banyak dan tiap hari ada member baru, pertanyaan yang kemarin baru ditanya, bisa ditanyain lagi sama yang lain. Trus, member lama yang pasif bisa2nya minta diunsub sama moderator, dan itu gak cuma 1 tapi banyaaaak, hahahaha... Yang ada, member2 lain yang lagi asyik tukar info jadi galak, sadis dan nyuruh mereka cek file, cek email sebelumnya dan ngebully yang minta unsub, hihihi.. sumpah suka ketawa ndiri kalo lagi ada kejadian beginih.. 

Sekarang, setelah Bebito setahun, kasak kusuk cari milis parenting. Taro di status bb. Eh diinfoin wanda milis Parenthink punyanya Mona Ratu Liu yang beranggotakan psikolog andalannya Toge Aprilianto. Asliiii.. ini milis njelimet banget kata2nya. Tapi kereeeenn!! Tergagap2 karena baru tahu banyak hal yang gak seharusnya dilakukan ke anak. Whew, asli kesabet golok abis.. Baca2 pengalaman membernya, banyak banget ternyata problematika dalam mengasuh anak. Dan menerapkan ilmunya si golok toge ini semua baiknya dimulai dari kecil supaya kita bisa memanusiakan anak, supaya anak bisa terus kasmaran sama kita. Aaakh, harus banyak belajar niiih. Dan ikhlas tentunya. Bulatkan tekad, satukan niat. Semangat!!




  

No comments:

Post a Comment