Lilypie Second Birthday tickers

Tuesday, June 3, 2008

Kantor Pos



Jam 4 pagi tadi gw kebangun pengen ke ruang kecil. Pas balik masuk kamar, gw ngeliat tagihan kartu kredit diatas tipi. Oh My God, gw belom bayar tagihan euy, sekarang kan tgl. 4 sedang batas pembayaran tgl. 3. Duh, mampus, tumben2an gw lupa bgini. Kemarin2 biasanya gw bayar telat 2 hari juga gpp, gak kena late charge. FYI, bank memberi tenggang waktu 2 hari dari batas tgl. pembayaran, makanya  gw nyantai aja telat2 2 hari karena gw bayar tunai langsung yang online di Carrefour sekalian belanja bulanan. Tapi sekarang kan GE udah gak kerjasama ama Carrefour lagi, kartunya udah ganti rupa & counter tempat pembayaran tunai disana juga udah gak ada. Duch, gimana dunk..?

Akhirnya gw raih tagihan itu, liat jumlah tagihan, mmh, cuma tagihan tiket pesawat budget ama belanja di Carrefour sedikit. Gw emang udah jarang banget belanja sekarang. Gak napsu. Hebat yah..;))

Baca2 bagian belakang, terms & conditions; late charge 5% dari minimum payment atau Rp. 35.000 (mana yang lebih besar) atau 5% dari min. payment atau Rp. 100.000 (mana yang lebih kecil). Rancu banget sih, sebenarnya mau ngecharge 35ribu atau 100ribu yah?? or mungkin ambang batas late charge itu antara Rp. 35rb - Rp. 100rb? Au ah, yang jelas gw paling anti kena late charge. Rugi. gw sebagai konsumen pakai kartu kredit untuk ngedapetin benefitnya, bukan malah rugi harus bayar ini itu. (mmh.. bisnis yahudi VS otak melayu..:P)

Pas sampai di cara pembayaran, gw ngeliat tempat pembayaran: ATM bank ini bank itu, teller bank anu, bank ono, lalu mata gw tertumbuk ke tulisan: "PT. Pos Indonesia". Gile, beneran neeh, gak salah cetak? Bayar kartu kredit di Kantor Pos??

Mikir mikir mikir, yah kenapa ga coba bayar di Kantor Pos aja? Diseberang kantor gw kan ada Kantor Pos tuh. Tapi gw rada ragu juga, tuh Kantor Pos kan kecil banget, paling ukurannya cuma 3×3M. Udah itu jelek lagi. Letaknya juga terpencil gitu dibasement parkirannya Dephub. Bisa gak ya??

Tapi gpplah, dicoba aja. Akhirnya pagi2 sebelum ke kantor gw mampir dulu ke Kantor Pos itu, nanya dulu bisa bayar kartu kredit apa gak. Ternyata bisa. Ya sudah akhirnya gw ambil uang cash, trus bayar deh. Iseng2 gw tanya waktu si Bapak Pos nginput pembayaran gw, "Pak, itu online gak?" trus dijawab ama si Bapak dan disaat yang sama keluar print-an pembayaran gw, "Online dong, ini gak bisa keprint nih kalo  gak nyangkut di banknya", Oohh..

Wah hebat banget yah PT. Pos Indonesia sekarang, Secara di jaman internet begini udah jarang orang yang menggunakan jasa surat-menyurat by pos, inovasi kayak begini emang bagus banget. Tadinya gw pikir Kantor Pos bakalan gak dilirik lagi ama orang, secara, jasa wesel aja udah digantiin ama transfer di bank or yang lebih canggih lagi Western Union yang bisa kirim or terima uang dalam hitungan menit.

Gw pikir cuma pembayaran listrik or air PAM aja yang bisa dilakukan di Kantor Pos, ternyata kartu kredit juga. Online lagi, mmmh, oke oke.. PT. Pos Indonesia, Salute…:)

No comments:

Post a Comment