Lilypie Second Birthday tickers

Wednesday, March 4, 2015

udah tuaaaaa!


Udah lama banget gak pernah woro2 kalo ulang tahun menjelang. Malu euy dah tua. Bahkan di fesbukpun notifikasi di off-in. Jadilah setiap hari lahir jarang banget yang ngucapin. Dan yang ngucapin memang yang benar2 ingat aja kayak keluarga dan teman2 yang dekat banget, itu juga kalo ingat secara mereka juga udah pada sibuk dengan kehidupan masing2, hehehehe..

Menjadi dewasa itu pilihan, menjadi tua itu pasti! Entah quote dari mana itu, tapi yang jelas bagi saya; orang bisa "menipu" umur lewat penampilan, tapi tubuh nggak! Secara ya, metabolisme tubuh tua pasti beda dong ama yang mudaan. Seperti saya ini, katanya siiih, katanya yaaa,diumur yang mendekati kepala 3 akhir ini katanya masih suka keliatan kayak perempuan single, temen sekolah malah ada yang bilang saya masih keliatan kayak anak SMA, cieeeee..*tepok jidad* Entah beneran apa cuma ngenyeee' ya yang bilang, tapi kalo diliat dari ukuran tubuh ya saya emang yang masih termasuk langsing, walo perut terlihat membukit bekas turun mesin dan kulit juga udah agak mengisut, xixixiii..

Tapiiii, ternyataa.. tubuh ini, oh nooo.. Rambut dengan warna anyar muncul diumur 35, setelah itu penglihatan jarak dekat memudar, dan sekaraaang.. kolesterol menyerang!

Haiyaaah, serem yaaa, saya yang mengaplikasikan sarapan ala FC kok bisa kena kolesterol yaaak? Jawabannya sih gampang ajah, saya gak olahraga dan makan siang saya ancur2an segala dimakan, tapi malamnya malas makan. Kesimpulannya saya mengabuse tubuh saya dikala siang dan malam hari. Secara kan ya kalau mau ikut pola FC sejati itu, asupan nasi gak boleh dibarengin dengan protein kecuali tahu tempe, karena karbo dan protein hanya boleh disandingkan masing2 dengan banyak sayur yang kalau bisa raw, dan malam hari itu kudu harus makan, gak boleh nggak! *nangis gerung2*...:((

Makanya sekarang asupan harian back to nasi merah dan sayur2an yang banyak, juga mengurangi asupan protein. Ditambah nyeduh oatmeal dikala snack time. Satu lagi, bukan promo yah, saya konsumsi M**t*n Goood, karena emang bener2 good banget bisa buat nurunin kadar kolesterol dalam darah saya. Kalau lagi tinggi minum 2x2 sehari, buat maintenance saya minum 2x1 sehari.

Ah memang badan tua yah, kalau udah tua jangan macem2, jangan ganjen, jangan centil, biar gak ketulah, xixixixiii..




No comments:

Post a Comment