Lilypie Second Birthday tickers

Thursday, March 26, 2015

Anak Gode

Bocah ini paling anti kalo dibilang anak kecil pasti selalu jawab,"Es-han kan sudah godeee!" saking udah gedenya kali yah, gede jadi gode, hahahaha..

Tapi ternyata memang menyenangkan juga ya punya anak laki. Kirain yang lucu cuma anak perempuan ajuah, yang bisa didandanin segala macam. Maklum deh sini kan dari dulu biasa ngangon keponakan perempuan. Dan lumayan kaget juga dengan kehebohan2 yang dibuat oleh bocah lelaki. Dulu ngangon keponakan perempuan ke mol, ke supermarket ataupun mini market santai ajah, karena mereka pada manis2 dan anteng. Sekarang, bawa jalan2 bocah laki kayaknya kudu ditaliin badannya biar gak rusuh dan kabur2an. Jadi ngerti dan mahfum sama ortu di mol2 yang ngiket anaknya pakai tali bak pet lalu ditarik ulur, xixixixii..

Selain kerusuhan2 dan kehebohan2 yang diciptakan, ada juga beberapa hal yang bisa bikin saya sebagai si mamah2 tega jadi tersenyum sumringah. Eshan itu anak yang pengertiaaaan banget. Dia udah lama banget gak pernah minta gendong lagi, mungkin sejak umur 2 tahunan lewat. Secara anak kicik ini keliatan kecil tapi beratnyoo, yang mau sok gendongpun mengakui keberatannya setelah kepayahan ngangkat. Waktu masih 8kg aja emaknya udah males2an gendong apalagi sekarang 16kg, Zzzzz...

Mungkin bermula dari penolakan emaknya untuk menggendong waktu diajak ke pasar dengan alasan,"Mamah gak kuat, Eshan sekarang udah gede, udah berat". Alhasil Eshan udah gak pernah minta gendong lagi sama sekali. Mungkin dia tau kali ya sekarang kalau minta gendong bakalan ditolak. Pun kalau tengah malam lagi mau disuruh pipis sayapun cukup menarik dia turun dari tempat tidur lalu menuntun baju belakangnya dan jalan deh kita ke kamar mandi, kalau udah selesai nanti si anak kicik jalan sendiri ke kamar lanjut lagi berbaring di kasur. Dan itu semua dia lakukan dalam keadaan tidur! hahahaha..

Dan waktu kemarin diajak jalan2 sama mamahnya naik angkot ini anak asli baik banget. Ga ada ngeluh2nya. Jalan ke halte yang lumayan jauh, nongkrong di halte sambil rebutan menikmati kue tet*, abis itu jalan lagi karena bisnya gak datang2. Udah ngantuk kayaknya nih bocah tapi dia cuma bilang,"lumah Eshan dimana sih mah?" mungkin karena saking capeknya kok gak nyampe2 ya. Pas udah dapat angkot disuruh tidur langsung merem. Setelah turun angkotpun ternyata si anak kicik masih tidur, akhirnya daku pake metode pegang kerah belakang buat nuntun dia jalan. Ditengah jalan ketemu tetangga yang langsung heboh ngajak omong Eshan sambil jongkok. Pas dibilang,"Anak gue lagi tidur kali, lo ajak ngomong lagi!" "Ah masak sih, bohong ah", jawabnya sambil gak percaya, pas dia ngintip mata Eshan dibalik kacamata hitamnya baru deh percaya, "Eh iya lagi tidur, kok bisa sih??!" Hahahaha.. "ya begitu deh", jawab saya sambil senyum2.

eshan's very style

Makanya kalo sekarang emaknya lagi kepengen gendong, trus nawarin dia buat digendong walau cuma buat beberapa detik, si bocah seneeeng banget dan langsung meloncat dengan suka cita. Mungkin dia pikir, wah kesempatan nih, emak gue pan jarang2 mau gendong gue, yeaaaaaay! Hehehehe..












No comments:

Post a Comment