Lilypie Second Birthday tickers

Wednesday, October 8, 2008

Photo ID, I Hate it!



Karena BPMIGAS ganti logo, jadi kontraktor kontrak kerjasama alias KKKS seperti kantor saya ini harus mengganti ID card pekerjanya juga secara ID card kita itu pakai logo BPMIGAS dan kontraktor. So, HR di kantor saya akhirnya mengundang tukang poto langganan yang biasa bikin ID card untuk mengadakan photo session…

Ugh, photo ID session, sesuatu yang paling saya gak suka. Secara hasilnya pasti bikin kecewa. Karena saya ngerasa semua foto yang saya bikin untuk ID, baik ID kantor, KTP maupun pasfoto pasti hasilnya ajaib. Yang kliatan gendut lah, yang kliatan rahangnya kotaklah, yang kusamlah, yang rambutnya lagi kliatan burok lah. Tapi ya mau gimana lagi namanya juga karyawan, wajib pakai ID, so MGM deh alias mau gak mau.. Ugh!

Pas hari H pemotretan, karena udah bakal tahu hasilnya sama aja saya gak melakukan persiapan apa-apa. Jeng YM and Jeng YR udah ketahuan abis pada nyalon, saya mah boro2, yang ada rambut acak2an karena abis dicuci tanpa disisir dengan sempurna seperti biasa. Dan ndilalah, segala macam itu peralatan yang bikin cewek kece malah ketinggalan setempat2nya dirumah. Dan karena emang gak pernah dandan juga, jadi dari pagi itu muka saya emang bener2 polos los los, dan akhirnya pada waktu mau difoto saya cuma ngilangin minyak dimuka pakai kertas minyak dan mengoleskan sedikit lipglossnya Jeung Tince. Ugh, kenapa siy semua peralatan itu pake ketinggalan segala, emang gak boleh cakepan dikit kali ya di pasfoto..:(

Alhasil, emang kliatan azoib aja saya di sesi foto kali ini. Lebih azoib dari sesi foto yang dulu. Masih penasaran, akhirnya minta si Bapak Tukang poto untuk ngulang lagi. 4 kali! Sampai di sorakin temen2, dan sampai Pak Assep juga ikut bantuin ngerapihin rambut, Hahahha… Gak tau malu banget gak siy :PTapi akhirnya hasil pertama juga yang dipilih. Walo disitu kliatan kurus banget dan pucat kayak kena narkoba (secara sesi potonya di bulan puasa, gimana muka gak kliatan tirus), tapi gambar itu udah yang paling mending dibanding yang lain. Hehehehe…

Dan ternyata, akhirnya saya menemukan jawaban kenapa foto2 ID saya kliatan ajaib semua. Pertama: Saya GAK FOTOJENIK! Kedua: Di foto ID biasanya kita dilarang nyengir yang keliatan gigi gitu. Padahal nyengir kan andalan saya banget kalo lagi difoto, dan sumpah, saya gak bisa banget senyum dengan mulut yang tertutup. Walhasil yang terjadi adalah muka saya menegang. Ketiga: Si tukang foto ID biasanya ngarahin gaya dengan, “mbak, duduknya yang tegak ya, dagunya diangkat sedikit”. Duh, please deh, saya cuma kliatan bagus kalo anglenya tuh sedikit nunduk, secara muka bulet cenderung kotak begini. Jadi, selain karena gak fotogenik, muka yang tegang gak bisa senyum dan posisi wajah yang tegak kedepan serta posisi dagu yang terangkat, saya gak akan pernah bisa punya foto ID yang bagus …. Hukhukhuk…

No comments:

Post a Comment