Lilypie Second Birthday tickers

Wednesday, October 19, 2016

Proyek Baru

Alhamdulillah wa syukurillah cicilan rumah udah selesai. Actually it's amazing karena itu cicilan bisa lunas dalam waktu kurang dari 2.5thn. Asli bersyukur banget. Bener2 keajaiban dari doa yg dijabbah Allah SWT dan niat baik kita untuk menjauhi dosa riba dengan gak menggunakan jasa KPR. Sekarang tinggal urus surat2nya aja sih. Mudah2an kagak ribet yaaak, aamiin..
Asli hati ini rasanya legaaa banget. Plong. Diumur 40 ini alhamdulillah kita udah settled, dengan ukuran standard saya yg pola pikirnya simpel2 aja dan udah less mikirin duniawi. Bagi saya sekarang yang penting anak bisa makan makanan yg bergizi dan bisa sekolah. Urusan/kebutuhan yang lain bisa nunggu. That simple!
Cita2 saya sekarang cuma pengen umroh+haji sama bareng keluarga kecil, mudah2an aja ada rezekinya.
Oh ya, diumur yang emang udah saatnya serius mikirin bekal buat di akhirat kelak saya lagi mau bikin project sedekah ala2. Tau kan kurir2 Tiki, JNE dll? Pernah denger cerita langsung dari mereka kalo mereka itu pakai target dalam mengirim barang. Kalau gak capai target, bonus hariannya wassalam. Udah itu dengan pendapatan yang jauh dibawah UMR, hasil dari paket2 yg berhasil mereka kirim cuma seratus perak/paket kalo gak salah denger. Langsung istighfar. Makanya mereka kadang ada yg punya kerjaan sampingan jg seperti ngojek dll.
Rencananya saya mau sedekah kepada mereka setiap saya dapat kiriman barang. Secara sekarang kan jamannya olshop yaaak. Mengikuti trend kekinian saya dan suami sekarang cenderung beli apa2 online daripada offline. Makanya hari2 rumah ya sering disambangin kurir2 pengantar barang. Untuk nominalnya saya udah tetapin yaitu 5ribu perak. Emang sedikit sih, tapi kan katanya lebih baik sedikit tapi sering daripada banyak tapi jarang. Sedekah ini gak terbatas cuma buat kurir aja sih, selain mereka saya juga concern sama tukang sampah dan driver online yang udah duluan. Kalo pengemis kayaknya sih nggak ya, gak tau kenapa saya agak males kasih2 duid buat tukang minta2.
Saya share disini bukannya bermaksud riya ya, wong belom dijalanin juga. Cuma excited aja sama ide inih. Kalo gak tau malu sih kalo nanti pas abis kasih saya minta didoain, tapi ya kayaknya nggak ya wong saya orangnya pemalu, xixixiii..
Ah, baru ngebayangin rencana kek begini aja rasanya hati udah hepi banget..:)

No comments:

Post a Comment