Lilypie Second Birthday tickers

Friday, July 31, 2015

Jadi Anak PG

First day school, first day school! Emaknya baru heboh pas Senin pagi nyiapin semua. Keder cari sepatu, baju, kotak makanan dan botol air yang entah tersebar dimana2. Hahahaha..

Sepertinya memang emak males anti mainstream ya, persiapan sekolah pertama, anak pertama pula pakainya peralatan yang ada. Yang baru cuma tas dan kaos kaki yang memang harus dibeli lagi karena terakhir beli kaos kaki ya yang pertama itu yang waktu dia masih newborn, bagus gak dipakein tas dari bekas goddie bag, tega beneeer, hahahaha..

Jadilah saya masukkin bekalnya yang berupa kentang goreng dan nugget kedalam tupperware yang biasa buat nyimpan sayuran, masukkin air minum di botol dinosaurus dapat hadiah waktu ultah kedua yang selalu ditenteng2 dan dikalungin ke leher setiap hari, dan pakai sepatu yang dibeli pas sale after lebaran tahun lalu.

Hari pertama sih ok yah, masuk halaman sekolah, muter2, main sendirian, seperti biasa cuek tak terkira. Walau susah disuruh baris. Karena anaknya kayaknya belum bisa ikutin instruksi. Mungkin belum tau kali yah kalau disekolah akan ada yang ngatur. Jadilah dia berdiri di barisan paling akhir dan sibuk dengan tangan yang dimasukk2in ke lubang antar kancing di kemeja dan tidak menghiraukan bunda guru yang minta anak2 buat berbaris dan tepuk tangan, haiiiiiiiiish..



cuek ajah main2 sendirian, tapi pas disuruh baris susaah

mau pulang pasang tampang bete
Hari kedua, mulai susah disuruh keluar kamar buat siap2 ke sekolah. Sampai sekolah mogok gak mau masuk halaman. Akhirnya karena gak mau maksa akhirnya dia kita suruh pulang jalan kaki sama Mbak Lah.

Hari ketiga sampai ke lima, masih susah keluar kamar buat siap2, tapi udah bisa diajak masuk halaman sekolah walau dengan air muka ogah2an. Juga bisa diajak masuk ke dalam gedung sekolah sama bunda gurunya. Alhamdulillah.

Heeeh, cobaan yah, baru mulai ngalamin susahnya menghadapi anak nih setelah sebelum2nya aman. Emang kudu sabar dan berjuang nih ortunya. Kudu banyak doa dan usaha biar kedepannya lancar gak mogok2 lagih, aamiin..






No comments:

Post a Comment