Lilypie Second Birthday tickers

Wednesday, February 26, 2014

Sakit

Semingguan kemaren tepar. Gak masuk kerja full 5 hari. Asli baru kali ini sakit sampe tepar. Udah dikerokin, dibalurin minyak tiap hari, minum obat dari dokter, teteeeup aja badan rasanya capek, berat, trus kalo berdiri sebentar langsung kliyengan. Sementara badannya sih gak demam, cuma ya itu ada mual dan eneknya yang gak nahan. Cek tensi di Apotik K-24 keukur 113/86, rendah yeuh, langsung hajar pake sate kambing. Tapi teteup aja tuh kliyengan dan mual2nya eksis. Pas besokannya ke dokter tensi dah naik. Berkat kambing kayaknya. Terdiagnosa asam lambung naik. Minum aja lha obatnya, males brosing2 buat cari kandungannya dll, saking pengen cepet sembuhnya. Tapi teteup yah si kliyengan, berat dan mual enek masih ganggu. Akhirnya stop obat.

Sempat kepikiran, jangan2 hamdun, eh tapi sini kan kabe iud. Tapi deg2an juga kalo kebobolan, kan bahaya juga, secara si janin bisa keganggu sama alat IUD yang masih bersarang. Eh alhamdulillah hari Jumatnya datang my period. Lega juga karena kemarennya abis ngehajar obat dari dokter..

Sebelumnya kepikiran ada yang "ngikut". Secara hari Minggunya abis dari KRB yang mana sempat ketiduran di tikar piknik gara2 kecapekan. Tau sendiri KRB, spooky dan banyak puun besar gituh. Pas ngomong sama temen yang konon bisa liat. Dia bilang,"Iya mi, cuma anak kecil yang pengen digendong ama elu aja kok!" Jiaaaah, merinding langsung. Trus dia nerusin,"Gpp kok mi, anaknya cantik, bule pake dress warna broken white, tapi yang aneh sih dia maunya digendong terus2an makanya badan lo rasanya capek dan berat.." Jiaaaaaah, capek dan beratnya bener banget sih, cuma kalo ada "bocah" yg minta gendoong?? Asli langsung nyooosss, dingin..:((

Trus dia bilang,"Lo minta aer gih ama pak Ustad!" Lhaaa... Mana gue tau ada ustad2 begituan dimariii.. :((

Bilang ama Papito tentang kecurigaan ada yang "ngikut" malah dimarahin, syirik katanya, hadeeeuh..

Akhirnya hari Sabtu Minggu niatin diri buat ngelawan kelemahan badan ini. Pagi2 bikin jamu andalan nyokap, sari biang kunyit + kuning telor ayam kampung + madu aduk rata tambah garam dikit. Glek, minumnya merem gak mikirin si telor mentah. Enak seh sebenarnya, tapi kalo mikirin si kuning telor yang masih mentah bawaannnya gak tega ajaah..

Alhamdulillah 2 hari berturut2 minum jamu itu badan enakan. Walo sampai sekarang belom fit bener. Eh, minggu ini giliran Bapake yang sakit dengan keluhan yang serupa. Apa iya si "bocah bule" pindah nemplok ke Papitooo??!! Hiiiiii....









No comments:

Post a Comment